top of page
Search
  • Writer's pictureVue Palace

5 Oleh-Oleh Yang Wajib Dicoba di Bandung

Updated: Jan 12, 2022



1. Bolu Susu lembang Bolu Susu Lembang yang muncul sejak 2017 ini kini semakin diminati. Di sepanjang area Bandung, pasti ada saja toko-toko kecil yang menjual bolu lembut ini. Hingga kini ada lima pilihan varian Bolu Susu Lembang, yakni Colenak, Coklat Kacang, Susu Coklat, Original, dan Susu Vanilla. Bentuk bolu ini adalah dua rangkaian bolu yang disusun atas bawah, dan di bagian atas dilapisi dengan custard susu sesuai dengan varian rasa dan ditaburi keju, kelapa, atau kacang yang nikmat. Tiap satu kotak Bolu Susu Lembang dihargai Rp 33.000 – Rp 34.000 jika kamu membeli di toko resmi. Jika kamu membeli di toko reseller, maka harganya bisa lebih mahal. Lokasi gerai utamanya sendiri ada di Lembang, tak terlalu jauh dari Alun-alun Lembang.


2. Bandung Kunafe Kue kekinian milik Irfan Hakim dan Ananda Omesh ini mengambil bahan dasar Japanese Cheese Cake yang kemudian diolah dengan berbagai varian filling. Mulai dari Kunafe Cheese, Kunafe Greentea, Kunafe Chocolate, Kunafe Tiramisu, Kunafe Nutella, dan Kunafe Durian. Bentuk kue ini bulat dan agak tebal. Rupanya seperti kue-kue cantik pada umumnya, dengan dasar Japanese Cheese Cake dan diberi isian berbagai rasa krim yang nikmat. Bandung Kunafe dibanderol dengan harga mulai dari Rp 68.000 – Rp 75.000 per kotaknya. Lokasi gerainya sendiri cukup banyak di beberapa titik toko dan pop up store di mall. Namun salah satu yang pertama ada di Jalan Banda, No.23, Citarum, Bandung.

3. Tiramisusu by Chocomory

Salah satu oleh-oleh khas Bandung yang saat ini tengah viral adalah Tiramisusu. Tiramisusu merupakan produk terbaru dari Chocomory besutan Cimory. Tak kalah lezat dengan Brownies Amanda dan Molen Kartika Sari, Tiramisusu menyuguhkan dessert box dengan dua varian rasa, Original Tiramisu dan Cookies & Cream.

Harga dessert box ini juga terbagi menjadi dua pilihan, Rp28.000 untuk dessert box berukuran kecil dan Rp70.000 untuk box ukuran regular. Tiramisusu terdiri dari enam layer dengan komposisi bolu cokelat, bolu susu, espresso coffee, krim susu, krim cokelat dan milk crumble.

Maka harus diperhatikan jika kalian berencana memburu Tiramisusu untuk oleh-oleh. Sempat viral di beberapa sosial media, membuat outlet Tiramisusu yang hanya ada satu di Jalan Jl. Anggrek No.48, Cihapit, Bandung selalu penuh dibanjiri pengunjung baik dari dalam maupun luar kota. Tak jarang pula pengunjung harus balik kanan dan kecewa karena kehabisan.


4. Belah Doeren

Terdapat dua jenis menu di toko yang menyajikan menu serba duren ini. Adalah dessert dan patisserie. Untuk oleh-oleh, paling cocok membeli varian patisserie yang beragam. Berbagai pilihan patisserie yang bisa kamu pilih di antaranya chewy soes, brownies durian bakar, buttercake durian, mille crepe durian, dan nastar durian. Rasanya pun nikmat, dengan wangi dan rasa durian yang khas sangat memanjakan pecinta durian. Gerai Belah Doeren ada di Jalan Progo, No.3, Citarum, Bandung. Toko buka setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB. Harga tiap menu dibanderol sekitar Rp 30.000 – Rp 100.000.


5. Pisang Bolen

Jika kamu sedang singgah di Bandung, kamu wajib ke Toko Kartika Sari untuk membeli oleh-oleh. Toko ini menjual aneka kue yang super enak, tetapi yang paling terkenal di Kartika Sari adalah pisang bolennya.

Banyak wisatawan yang berbondong-bondong ke Kartika Sari hanya untuk membeli pisang bolen yang fenomenal ini. Pisang bolen ini menghadirkan macam-macam varian rasa mulai dari cokelat, keju, hingga durian.


Kalau ke bandung, yuk nginap di Vue Palace Hotel bandung ya...


187 views0 comments
bottom of page